Kasih Sayang

Posted in My Life on January 31, 2010 by rycopiero

Sudah lama gak liat-liat blog, tapi memang sudah ada rencana untuk nulis blog lagi dibulan ini.
Sebenarnya mau nulis hal-hal yang inspiratif, tapi ternyata tujuannya berubah drastic, hehe.. kali ini jadinya mau buat blog yang sekiranya berhubungan dengan hidup gw lagi. Setelah satu minggu ini berkutat antara mau nulis blog dan perasaan males mo nulis blog, yah, pada akhirnya pilihan jatuh untuk nulis blog ini, setidaknya bisa mengurangi sedikit sesak di dada yang mo mengungkapkan perasaan, cieeee… ;p

Topik kali ini yang terlintas dari beberapa hari yang lalu mungkin seputar kasih sayang. Kenapa? Ya karena itu yang ada di pikiran gw, hahahaa… ada banyak contoh bahwa kasih sayang bisa menyelesaikan banyak masalah, tapi terkadang, kita buta untuk melihat dimana letak kasih sayang itu berada, salah satu contohnya : diri gw.

Gw mau menceritakan cerita-cerita yang mungkin bisa dipikirkan oleh pembaca, ada satu masa dimana gw seringkali marah mendengar pertanyaan-pertanyaan dari orang lain dikarenakan pertanyaan tersebut berupa: pertanyaan retoris (pertanyaan yang seharusnya penanya sudah tahu jawabannya), pertanyaan yang diulang-ulang, pertanyaan yang gw gak tahu jawabannya (hehe..), atau pertanyaan yang tidak seharusnya ditanyakan ke gw. Beberapa waktu lalu atau mungkin sampai saat ini, gw masih kadang-kadang marah dengan cewe gw karena seringkali ia menanyakan hal-hal yang nggak perlu.. hal-hal yang aneh, lucu, dan mungkin sering gw deskripsikan sebagai pertanyaan bodoh. Alasannya mengapa? Nanti dijelaskan setelah cerita berikutnya.

Kadang kala, gw juga bisa menjadi sabar sekali menghadapi pertanyaan pertanyaan yang dilontarkan, contohnya: (gw asumsiin kalian semua punya facebook ye, hehe..) ada saat dimana gw mau nge-add ortunya cewe gw, namun ternyata, ditolak alias tidak di approve (sedihnyaa..), gw dihadapkan pada pertanyaan “koq mereka gak approve lu ya?”, doenk.. pertanyaan ini apakah gw tau jawabannya? Apakah pantas untuk ditanyakan ke gw? Mungkin kalo menuruti kehendak hati, gw bisa marah nih ama orang yang bertanya, tapi nyatanya, gw bisa jawab dengan tenang dan sabar.. kenapa? Karena gw saat itu bisa tahu letak kasih sayang di mana… ;p

Lalu, cerita kedua, mungkin kalian-kalian pernah mengajar teman, atau adik, atau pacar mengenai pelajaran atau apa pun itu. Ketika kalian sudah menerangkan sampai cape ke teman-teman kalian lalu, kalian harus mengulang untuk menerangkan lagi ke pacar kalian (biasa, kalo pacar kan kadang-kadang pengennya ekslusif, gak mau dijelasin bareng-bareng yang lain), dan setelah diterangkan +/- 2 kali, masih gak ngerti2 juga, dan terus menerus mengulan pertanyaan yang sama, “yang ini angkanya tadi dapet dari mana?”. Mau marah? Mungkin ada beberapa dari kalian yang memang kelewat sabar, hal ini bukan apa apa, tapi bagi gw dan mungkin sebagian orang, ada kemarahan yang menelusup ke rongga-rongga hati, tapi kemudian, apakah kalian marah? Jawabannya TIDAK. Kenapa? Karena gw yakin, saat itu kalian tahu, dimana letak kasih sayang.. ;p

Nah lalu, mengapa gw atau mungkin beberapa dari kalian masih sering marah kalo ditanya oleh orang lain, jawabannya tidak lain dan tidak salah adalah karena kalian belum tahu cara menyayangi orang tersebut. cerita di dua paragraph teratas, walaupun pertanyaan dari cewe gw itu gw anggap pertanyaan bodoh, ternyata dari dia-lah gw justru belajar apa yang namanya sabar dan kasih sayang (walau gw belum bisa nerapinnya dengan baik). Dia bilang “kenapa harus marah-marah terus? Kalo marah-marah karena ditanya gitu aja, itu tandanya gak sayang, tau gak?”. Mungkin sederhana, tapi setelah gw pikir, maknanya dalam.

Nah, mengapa dalam? Karena setelah gw pikir hingga saat ini, sesuai dengan pesan-pesan dari berbagai agama, contohnya: “pancarkan kasih sayang” atau “kasihilah sesamamu”, bukan tidak mungkin kalo kita paham arti dari kalimat itu, kita bisa jadi orang yang sabar dan menghadapi berbagai rupa pertanyaan dengan hati yang lapang.

Jadi, kalo seandainya kalian masih marah terhadap pertanyaan-pertanyaan orang lain, mungkin, letak kesalahannya adalah kalian sudah lupa atau kalian tidak tau bagaimana caranya menyayangi mereka. Tapi, bagaimana dengan orang-orang yang keinginan mau tahu nya besar? Yang tiap hal mau ditanyakan? Apa bisa kita sabar ke orang tersebut? jawabannya Ya, selama kita bisa tau cara menyayangi orang tersebut, kecuali sudah habis rasa sayangnya, tapi kalo masih kesal juga, gmana caranya? Ya tinggal dibilang baik-baik, pasti bisa saling mengerti… ;p

yah, mungkin cuma segitu dulu yang gw tulis. Di lain kesempatan, kalau masih ada niat, gw mo tulis-tulis lagi. Bye.

Regards,
ryco

5 Secrets to Preserve Your Eyesight

Posted in My Health, My Study with tags , , , , on June 15, 2009 by rycopiero


More than ever we are using our eyes to stare at small type and images on computer screens, televisions, and cellphones—a modern trend that leads to eye fatigue and an increase in age-related eye problems. But diminished eyesight does not have to be an inevitable part of living long. Use these 5 secrets to promote and preserve the health of your eyes.

  1. A juice to brighten your eyesight
    An age-old Chinese folk remedy for clearing the vision is a blended juice made from celery, peppermint, and Chinese parsley. Research has caught up with this wisdom, and we now know that luteolin, an antioxidant bioflavonoid found in these three ingredients, has been found to provide the best protection of cell DNA from radiation. Some evidence shows that luteolin helps protect the eye from UV radiation damage, as well as from glycation, a process in which sticky sugar molecules bind up protein, potentially damaging the retina. Luteolin also promotes healthy blood sugar levels and regulates insulin sensitivity. Blend together celery, peppermint, and Chinese parsley in a blender with a little water or a juicer. Drink this fresh juice daily to see well into the future!
  2. Eat for eye health
    Let nature help you maintain vision health with its bounty of beneficial foods for eyesight. Spinach is full of lutein and zeaxanthin, antioxidants that protect your retina from the macular degeneration that comes with age. Don’t forget: fat increases lutein absorption, so remember to sauté your spinach in a little olive oil. (More leafy greens for a long life.) Other lutein and zeaxanthin vegetables include spinach, kale, turnip greens, collards, mustard greens, squash, green peas, broccoli, pumpkin, and corn. Chlorophyll-rich algae like spirulina, chlorella, and blue-green algae possess nutrients that are beneficial for the eyes. Carrots, loaded with vitamin A and beta-carotene, are also a great help to your eyes. Bilberry, a cousin of blueberry, boosts blood flow to eye nerves and is also rich in antioxidants. Goji berry is used to strengthen the eyesight, so snack on them in between meals.
  3. Stay hydrated
    Proper hydration is essential for good eye function. So drink filtered water regularly to stay hydrated. A slow and regular intake of water creates a constant supply of water to lubricate and nourish our eyes. Drink 8 glasses of water every day.
  4. Eye exercises to fight floaters
    These simple exercises improve and maintain good vision and may also get rid of those pesky floaters in your eyes.
    • Rub your palms together to create heat, and then place them against your eyes for five seconds. Repeat this three times.
    • Roll your eyes in circles, starting at the top and slowly circling 10 times clockwise and 10 times counterclockwise.
    • Hold a pen at arm’s length, focus your eyes on it, and slowly bring the pen closer until it’s about six inches away from your nose. Then slowly move it back, keeping your eyes focused on the pen, 10 times in all.
    • Using your thumb knuckles, massage your temples in small circles, 20 times in one direction and 20 in the other. Repeat the same actions above the mid-point of the eyebrows at the forehead, then below the eyes on both sides of the bridge of the nose.
    • Take a nap on the job! Put your head back, close your eyes, and relax for three minutes.

    After a month you will notice an improvement in vision and a decrease in floaters. Try to do these exercises first thing in the morning, just before bed, or whenever your eyes feel tired, like after computer use. Make sure your hands are clean and that you are relaxed. The key to progress is daily practice, so make it a habit! Additionally, take care of your eyes by wearing UV-protective sunglasses.

  5. Instant eye remedies
    Try these dietary and herbal remedies for overall eye health:
    • To nourish your eyes, follow Popeye’s lead. Boil 4 ounces of fresh spinach in 4 cups of water. Drink this spinach tea daily to give vital nourishment to your eyes.
    • Grape seed extract (OPC) and bilberry extracts contain potent antioxidants for eye health.
    • Taking ginkgo on a daily basis has been shown to improve circulation to the eyes. Find it in a health food store.
    • When your eyes feel tired, lie down and place slices of cucumber on your eyelids to soothe the eyes and restore moisture.
    • As a general rule of thumb, eye exams should be done once every 2 to 4 years for everyone under age 40 and once every 2 years after. This way, you can detect issues before they become severe.

You can find these eye health secrets and many others in my newest book Second Spring.

I hope these help you maintain good vision well into your golden years! I invite you to visit often and share your own personal health and longevity tips with me.

May you live long, live strong, and live happy!

–Dr. Mao

Source : http://health.yahoo.com/experts/drmao/18910/5-secrets-to-preserve-your-eyesight/

Why do feet stink?

Posted in My Health, My Study with tags , , , , , on April 4, 2009 by rycopiero
baby-feet

Each of these little feet have a quarter of a million sweat glands in them. See these personal hygiene pictures for ways to keep all your parts looking and smelling fresh.

E­verybody is familiar with this phenomenon. Most of us have a friend or relative who can clear out a room when they kick off their shoes. And even the sweetest smelling person can do a decent job stinking up a pair of shoes by running a few miles in them. So what’s going on here? Why do your feet have a stronger odor than the rest of you does?

­The main thing that feeds foot smell is sweat. With more than 250,000 sweat glands each, your feet are among the most perspiring parts of the body. In one day, each foot can produce more than a pint of sweat! Sweat is basically just salt and water, though, so it doesn’t have a distinctive smell of its own. The smell is actually caused by bacteria on our skin that eats the sweat and excretes waste that has a strong odor. It’s perfectly normal to have bacteria on your skin, and it doesn’t ordinarily produce a noticeable smell, but sweat attracts bacteria and gives them a whole lot to feed on.

Of course we sweat all over — our hands have a comparable number of sweat glands, for example — and most of the rest of our body doesn’t particularly stink (the armpits being a notable exception. See How Sweat W­orks for details.) So what’s different about our feet? The answer is our socks and shoes. The sweat our feet excrete can’t easily escape into the air like the sweat our hands excretes — it all collects on our skin and in our socks. The bacteria love this dark, damp feast and have a sort of feeding frenzy. When you take off your shoes, the smell that hits you is all the bacteria excretion that’s collected on your feet and in your socks and shoes.

The main reason some people’s feet (or more precisely, some people’s socks and shoes) smell worse than other people’s is that some people sweat more than other people. This is just one of the many variable physiological qualities of human beings. This is also why sometimes your feet smell much worse than at other times — it all has to do with how much you sweat.

Tips to Reduce Foot Odor

So, since foot odor is caused by bacteria digesting sweat, there are two main ways to reduce the stink. You can:

  • decrease the amount of bacteria on your feet
  • decrease the amount of sweat that collects on your feet and in your shoes

Reducing the level of bacteria is really a matter of cleanliness. To control the bacteria population on you feet, you should:

  • wash your feet with strong anti-bacterial soap
  • wear clean socks
  • don’t wear the same shoes everyday – give a pair of shoes 24 hours or more to air out before wearing them again

To reduce the amount of sweat that collects in your shoes, you should:

  • wear well-ventilated shoes instead of very constrictive shoes, such as boots
  • always wear socks, preferably made of cotton or other absorbent materials that absorb a lot of the sweat so the bacteria can’t feed on it
  • change your socks a few times a day
  • buy some absorbent Odor-Eater type shoe inserts
  • apply an antiperspirant to your feet

­If your foot odor is really bad and these solutions don’t help much, then you should see a doctor. There are a number of prescription drugs that can treat serious foot odor, some by killing bacteria and some by reducing foot sweat.

source :
http://health.howstuffworks.com/question514.htm

Berpikir Seperti Warren Buffett

Posted in My Study with tags , , , , , , , , on April 3, 2009 by rycopiero

Warren Buffett

Warren Buffett


Kembali pada tahun 1999, Robert G. Hagstrom menulis buku tentang investor legendaris Warren Buffett, berjudul “Warren Buffett Portfolio”. Apa yang begitu hebat tentang buku tersebut, dan apa yang membuatnya berbeda dengan kebanyakan buku dan artikel lainnya yang ditulis mengenai “Oracle of Omaha” yang menawarkan pembaca tentang bagaimana sebenarnya Buffett berpikir tentang investasi. Dengan kata lain, buku menyelidiki ke dalam pemikiran psikologis yang membuat Buffett menjadi kaya raya.

Meskipun investor dapat memperoleh manfaat dengan membaca seluruh isi buku, kami telah memilih beberapa contoh tips dan saran tentang pemikiran investor dan cara investor untuk improvisasi dalam memilih saham.

1. Berpikir Saham Sebagai Bisnis
Banyak investor berpikir bahwa saham dan pasar saham secara umum seperti potongan-potongan kertas yang diperdagangkan bolak-balik di kalangan investor, yang dapat mencegah investor menjadi terlalu emosional atas posisinya namun ini memungkinkan mereka untuk membuat keputusan investasi yang terbaik.
Itulah mengapa Buffett menyatakan bahwa pemegang saham harus berpikir tentang diri mereka sebagai “pemilik bagian” dari bisnis di mana mereka berinvestasi. Dengan berpikir demikian, Hagstrom dan Buffett menyatakan bahwa investor akan cenderung menghindari keputusan investasi yang kurang persiapan, dan menjadi lebih fokus untuk jangka panjang. Selain itu, “pemilik” jangka panjang juga cenderung menganalisa situasi secara lebih detail. Hagstrom mengatakan bahwa peningkatan pemikiran dan analisa ini cenderung mengakibatkan improvisasi hasil investasi.


2. Meningkatkan Ukuran Investasi
Meskipun jarang namun pernah, masuk akal bagi investor untuk menempatkan telur mereka dalam satu keranjang, dan belum tentu menaruh telur dalam banyak keranjang adalah yang terbaik. Buffett beranggapan bahwa diversifikasi yang berlebihan dapat menghambat penghasilan. Itulah sebabnya mengapa ia tidak berinvestasi di reksa dana dan lebih memilih untuk berinvestasi pada segelintir perusahaan.
Buffett percaya bahwa investor harus terlebih dahulu melakukan “pekerjaan rumahnya” sebelum berinvestasi. Tetapi setelah proses ketekunan selesai, investor harus merasa cukup nyaman untuk menaruh asetnya pada saham. Mereka juga harus merasa nyaman pada seluruh portfolio investasi pada segelintir perusahaan dengan prospek pertumbuhan yang baik.

Sikap Buffett dalam mengalokasikan dana adalah dengan komentar bahwa ini tidak hanya perusahaan yang baik, namun bagaimana perasaan terhadap perusahaan tersebut. Jika bisnis yang Anda pilih menyajikan resiko keuangan dan memiliki prospek jangka panjang yang baik, mengapa anda menaruh uang ke dalam tingkat 20 bisnis favorit?


3. Mengurangi Omset Portfolio
Keluar masuk secara cepat dalam perdagangan saham berpotensi membuat keuntungan banyak, namun menurut Buffett pelaku pasar seperti ini sebenarnya menghambat hasil investasi, karena omset portfolio meningkatkan jumlah pajak yang harus dibayar dari keuntungan modal dan menambah jumlah komisi yang harus dibayar.

“Oracle of Omaha” berisi bahwa apa yang masuk akal dalam bisnis juga masuk akal di dalam saham. Seorang investor biasanya akan menahan sebagian kecil saham pada bisnis yang luar biasa dengan kegigihan yang sama.
Investor harus berpikir untuk jangka panjang. Dengan memiliki pemikiran tersebut, mereka dapat menghindari membayar biaya komisi yang besar dan pajak keuntungan modal jangka pendek. Mereka akan lebih siap menghadapi fluktuasi jangka pendek, dan akhirnya memperoleh balasan dari peningkatan pendapatan atau deviden dari waktu ke waktu.


4. Membangun Saham Alternatif
Ketika harga saham menjadi barometer utama dari keberhasilan atau kegagalan suatu investasi, Buffett tidak berfokus pada ukuran ini. Namun, dia menganalisa perekonomian bisnis tersebut atau kelompok bisnis. Jika perusahaan tersebut melakukan apa yang diperlukan untuk tumbuh sendiri dengan dasar keuntungan, maka harga saham akhirnya akan menangani masalah itu sendiri.
Investor yang sukses harus melihat perusahaan yang mereka miliki dan belajar pada potensi penghasilan yang benar. Jika fundamental solid dan perusahaan tersebut meningkatkan nilai pemegang saham dengan pertumbuhan yang konsisten, maka harga saham dalam jangka panjang akan mencerminkan.


5. Belajar Untuk Menilai Probabilitas
Bridge adalah permainan kartu, pemain yang sukses dapat menggunakan matematika probabilitas untuk mengalahkan lawan-lawan mereka. Mungkin tidak mengherankan jika Buffett menyukai dan aktif memainkan permainan, dan ia menaruh strategi ke dalam dunia investasi.
Buffett menyarankan bahwa investor harus fokus pada ekonomi perusahaan-perusahaan yang mereka miliki atau bisnis utama mereka dan kemudian mencoba untuk mempertimbangkan kemungkinan beberapa peristiwa yang akan atau tidak akan terjadi, seperti banyak pemain Bridge memeriksa probabilitas lawannya. Ia menambahkan bahwa dengan fokus pada aspek ekonomi dan harga saham, investor akan lebih akurat dalam menilai probabilitas.

Berpikir dalam probabilitas memiliki keuntungan. Misalnya, investor mempertimbangkan probabilitas bahwa sebuah perusahaan tertentu akan melaporkan tingkat pertumbuhan pendapatan selama lima atau 10 tahun, ini akan lebih siap untuk fluktuasi harga saham jangka pendek. Sebagai tambahan, ini berarti bahwa hasil investasi mungkin akan lebih banyak dan biaya transaksi atau biaya keuntungan modal lebih sedikit.


6. Mengenali Aspek Psikologi Investasi
Sangat sederhana, ini berarti bahwa individu harus memahami bahwa investor yang sukses cenderung memiliki pemikiran psikologis. Secara khusus, investor yang berhasil akan berfokus pada probabilitas dan isyu ekonomi, dan membuat keputusan yang rasional, karena bertentangan dengan emosi.
Lebih dari apapun, emosi investor sendiri dapat menjadi musuh terburuk. Buffett beranggapan bahwa kunci untuk mengatasi emosi adalah “mempertahankan kepercayaan pada fundamental bisnis dan tidak terlalu khawatir dengan pasar saham.” Investor harus menyadari bahwa terdapat beberapa pemikiran psikologis yang harus dimiliki jika mereka ingin sukses.


7. Mengabaikan Perkiraan Pasar
Ada yang mengatakan bahwa Dow menanjak pada dinding kekhawatiran. Dengan kata lain, pergerakan pasar berada dalam teritory negatif, dan orang-orang berpendapat bahwa resesi “sudah di sekitar sudut”, namun biaya pasar masih cukup baik dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, isyu jelek harus diabaikan. Di sisi lain, ada banyak optimisme internal yang berpendapat bahwa pergerakan pasar saham semakin tinggi. Hal ini juga harus diabaikan.
Dalam semua kebingungan ini, Buffett menyarankan bahwa investor harus berfokus pada upaya investasi saham yang tidak memiliki nilai pasti. Logika di sini adalah karena pasar saham mulai mewujudkan nilai intrinsik perusahaan (melalui harga yang lebih tinggi dan permintaan yang lebih besar), investor akan berdiri untuk membuat banyak uang.


8. Menunggu Lemparan Yang Tepat
Buku Hagstrom menggunakan model legendaris pemain baseball Ted Williams sebagai contoh investor yang bijaksana. Williams akan menunggu lemparan tertentu (area dari plat yang kemungkinan melakukan kontak dengan bola) sebelum mengayun. Hal ini menjelaskan bahwa kedisiplinan Williams memiliki pukulan rata-rata lebih tinggi daripada rata-rata pemain lainnya.
Buffett, dengan cara yang sama, menyarankan bahwa semua investor memiliki kartu keputusan dengan hanya 20 pilihan investasi. Logika ini adalah untuk mencegah mereka membuat pilihan investasi yang kurang baik dan untuk meningkatkan hasil keseluruhan dari masing-masing portfolio.

Kesimpulan

“The Warren Buffett Portfolio” adalah sebuah buku yang menawarkan nilai berharga dalam pemikiran psikologis dari investor legendaris Warren Buffett. Tentu saja, jika belajar bagaimana untuk berinvestasi seperti Warren Buffett akan semudah membaca buku, semua orang akan menjadi kaya! Namun jika Anda mengambil waktu dan berupaya untuk menerapkan beberapa strategi Buffett, Anda akan menemukan jalan untuk memilih saham yang baik dan hasil yang lebih besar.

Translated by: andre@tgfnusantara.com

Source:
http://www.investopedia.com/articles/stocks/08/Buffett-style.asp

“miss” in holiday…

Posted in My Life on November 6, 2008 by rycopiero

welcome morning.. ;p haha, di pagi hari yang indah kayak ini, biasanya orang-orang dah mulai aktifitas, tapi g malah buka facebook buat maen aplikasinya “pet society”.. *i’m addicted to this game, hohoho…*, yang belum tau game nya, silahkan login dulu di facebook masing-masing dan cari “pet society”, welcome to pet world.. ;p dan karena masih ada waktu luang yang memang harus dihabisin, g kepikiran buat nulis post di bulan november yang diwarnai dengan awan gelap yang datang hampir setiap hari.. o iya, ngomong-ngomong awan gelap yang disertai dengan turunnya aer dari atas dan disertai petir-petir besar menggelegar membuat orang-orang yang biasa teriak-teriak ciut nyalinya karena kalah banding dengan suara tuh petir ato singkatnya kita sebut dengan HUJAN *bah, buat kata hujan aja panjang banget penjelasannya..* nah, hujan ini sudah mulai buat banjir di mana-mana, g berdoa aja fase-fase musim hujan kayak ini tidak semakin memperparah keadaan indonesia.. terutama orang-orang yang kena banjir lagi.. smoga musim ini dilalui dengan baek-baek saja.. ;p mari teman-teman, bersama kita berdoa untuk kebahagiaan bersama.. ;p

Bangun di pagi hari bukan karena memang g biasa bangun pagi-pagi, tapi karena g dah tidur dari jam 7 malam !!! mengerikan? ya, mengerikan… ngeliat produktifitas yang mengkhawatirkan, haha.. ya, tapi balasannya adalah, g dapet badan yang lumayan sehat dibanding kemaren yang kerasa sakit smua, tenggorokan gak enak, nafas yang panas… dan hari ini, g segar bugar.. thanks to someone who give me a little attention.. ^^ hari ini, smoga g bisa ngerjain tugas-tugas dan menyelesaikannya dengan baik.. ;p kalo badan kita sakit, rasanya itu bener-bener gak enak ya.. *jangan diartiin secara harafiah ya… ;p* ini buat g makin kepikiran kalo kita ini gak punya kemampuan mengendalikan tubuh kita, susah nya minta ampun, disaat kita gak mau sakit, dia malah sakit, saat kita maunya sakit… *ups.. kapan kita mo sakit.. –” skip this statement.. hahaha*. intinya adalah, protect your body before its become bad.. ;p jadi hidup sehat ya teman-teman.. eh, g dapet sindiran dari seseorang nih, katanya.. “kmu itu ya pinter nasehatin orang, tapi sendirinya gak bisa ngejalanin..” hahahaha, dan ternyata, apa yang dia bilang gak salah sama sekali tapi juga ga bener smuanya, haha.. karena g ada ikutin nasehat-nasehat g sendiri yang biasanya juga berasal dari orang-orang bijaksana lainnya.. haha.. *secara nasehat g kadang kan bijaksana juga.. wkwkwkwk.. ;p* tapi yang pasti, g kasih nasehat karena g ngerasa nasehat itu cocok untuk didenger, terlepas dari g bisa ngelakuin nya ato gak, yang penting nasehatnya itu gak disampein dengan nada me-marahi.. hehehe.. ;p

setelah melalui hari-hari penuh tantangan *maksudnya penuh dengan ujian* dua minggu yang lalu dengan hasil yang masih blum kluar sampe hari ini.. *smoga saja hasilnya bagus-bagus dan buat muka bisa ketawa lebar-lebar* g dan temen-temen sekelas dapet libur dua minggu, dan dua minggu inilah g ngejalanin liburan yang sepi.. karena temen-temen kebanyakan sudah kerja ato ada yang balik ke kampung, jadinya gak bisa ngabisin waktu buat jalan ato senang-senang, dan lagipula, g lagi ada dapet kerjaan yang mengharusnya diselesaikan cepat-cepat dan membutuhkan ekstra usaha, nah.. ini untungnya g dapet liburan yang lumayan panjang ini.. ;p thanks juga nih buat liburan, jadinya blum dapet banyak tugas dari kuliah nya.. ;p smoga perasaan terima kasih ini berlanjut ke nilai-nilai yang bakal kluar nanti.. hahaha.. sep2..

o iya.. kemaren-kemaren g ada nonton film dorama jepang yang bertema-kan cinta yang gak ilang-ilang walo cewe nya dah tewas 17 tahun lalu.. judulnya “Sekai no Chuusin”. Tapi di sini, bukan ceritanya yang mau g kasih tau, tapi ada satu quote yang g dapet di sana, kira-kira bunyinya gini :

To Loss Something is To Gain Something…”

quote ini kesannya sederhana dan buat kita bingung, kalo kita kehilangan, knapa artinya kita dapet sesuatu? aneh kan? nah, itu juga yang g pikirin pertama kali, karena g ngerasa nih quotenya gak jelas nih… film nya aneh.. haha.. tapi setelah g menelusurin beberapa waktu.. g dapet quote satu lagi yang mungkin artinya mirip dengan quote di atas, cuma di aplikasikan ke kehidupan bisnis, nih quote dari Malcolm S. Forbes *mungkin udah ada yang tau namanya..* yang bunyinya :

“Victory is sweetest when you’ve known defeat.”

yang g tangkep adalah, kalo kita kehilangan sebuah langkah sukses, dalam hal ini, kita kehilangan kemenangan, tapi untuk saatnya nanti kita bakalan mendapatkan kemenangan yang paling membahagiakan… kalo misalnya saat itu kita tidak kehilangan kemenangan, kita gak bakal pernah bisa dapat “the sweetest victory“.. kira-kira seperti itu.. mau lbih mudahnya lagi, kita tau kita pasti kehilangan hari ini (today), tapi kita bakalan mendapatkan besok (tomorrow)… bener kan? intinya, yang mau disampaikan kedua quote di atas adalah, ketika kita kehilangan sesuatu, bukan berarti semuanya berakhir, semuanya selesai, karena inilah langkah kita untuk mendapatkan sesuatu yang baru lagi.. entah itu perasaan, barang, atau apapun itu.. ;p nah, untuk mendapatkan sesuatu yang baru itu, bukan berarti langkah yang mudah.. karena kita gak bisa mengulang lagi keadaan itu untuk membuat hasil yang lebih baik, tapi kita bisa mulai lagi langkah yang baru dan mendapatkan sesuatu yang baru pula.. kayak yang dibilang oleh Maria Robinson *ini g juga gak tau siapa.. yang pasti g pernah baca quotenya..* :

“Nobody can go back and start a new beginning, but anyone can start today and make a new ending.”

jadi… mulailah kalo ada masalah dan kita kebetulan dapet penyelesaian yang tidak baik, jgn pernah menyerah.. karena orang lain sma seperti kita, mulailah lagi saat ini (today), dan buat akhir yang baru (new ending), gak peduli apa yang kita dapet nanti, yang pasti moment saat kita bangun dan memulai yang baru itu, bisa jadi pelajaran berharga untuk kita. ;p

Melanjutkan masalah liburan tadi.. ada banyak hal bagus yang g dapet, meskipun di sisi lain, g merasa kesepian, hiks2.. haha.. dan mulai muncullah bibit-bibit rindu alias “miss” di liburan ini, haha.. wah, rasanya kangen pengen ktemu dengan temen-temen yang mungkin sekarang lagi sibuk dengan keseharian mereka.. ya walo cuma ktemu paling 3jam an sehari *untungnya kelas yang g dapet orangnya asyik smua..*, lumayan buat bercanda sana sini. Tapi, selain itu, di liburan ini g ada dapet beberapa email yang masuk dari temen dan kbanyakan ini menghibur banget di liburan-liburan gini *terutama untuk orang kayak g yang blum ada kerjaan tetap.. (_._”), hahaha.. “. Makanya, mulai skarang cari lah temen yang banyak.. jangan ampe kita hidup sepi sendiri..*Duh jadi inget lirik lagu apa itu.. lupa penyanyinya..* haha… yah, “missin my holiday memberikan kita makin banyak arti dari berharganya teman.. teman-teman g juga yang dulu masih jadi rekan kerja selama di bluejack (nama komunitas untuk asisten laboratorium Binus) yang dah lama gak ktemu langsung.. duh kalian ternyata bisa buat rindu juga.. hahahaha… so, jagalah temen-temen kita, karena kepercayaan itu didapetnya sangat sulit, tapi untuk menghancurkannya sangat mudah, begitu juga teman yang baek, dapetnya sulit, tapi untuk menghancurkannya mudah banget.. be careful and always appreciates our friends.. ;p

nah, sebelum g akhirin post kali ini, g keinget ada temen yang pernah cerita tentang kehidupan cinta nya.. “ko, g naksir banget ma cewe itu, kita dah deket banget dulu sampe akhirnya dia jadian ama cowo laen..”, lho? knapa dia gak ngomong-ngomong dari dulu kalo dia suka ma tuh cewe? itu yang g selalu bilangin ke temen g ini, ntah nasehat g diikutin gak oleh dia untuk lanjutan kisah cintanya, hahaha.. nah, nasehat g ini, mirip dengan quote ini..

“It hurts to love someone and not be loved in return, but what is the most painful is to love someone and never find the courage to let the person know how you feel.”

Walau mungkin sakit hasilnya kalo misalnya kita bilang kita suka ama orang laen tapi hasilnya gak sesuai dengan yang kita bayangkan.. tapi justru lebih sakit lagi bagi kita kalo misalny kita gak pernah kasi kesempatan si dia buat tau perasaan kita.. tapi bedanya dengan nasehat g adalah, kalo misalnya kita gak pernah sampein perasaan kita ke si dia, maka kita ini jahat banget karena kita gak kasih si dia tau kalo ada orang lain yang sayang juga dengan dia.. gitu sih.. intinya sih mirip-mirip ya.. ;p hahaha.. to someone who take my heart away.. ^^ this is also the reason why I never think that to love you is a burden for me.. ;p tapi nih jgn sampe pula kita jadi memaksakan keinginan kita ke si dia.. kalo gak diterima ya uda.. apa boleh buat.. yang penting kan kita dah berhasil buat si dia bahagia karena akhirnya tau kalo ada orang lain lagi yang sayang ma dia.. hehehe..

oke deh.. sampe ktemu di post g yang akan datang nanti.. *duh.. halaman untuk tutorial PHP g masih belum keurus2 nih.. –” ya, smoga nanti ke depan bisa dapet kesempatan yang lebih baek.*

NB : thanks to someone who take my heart away.. ;p

-ryco-

what you can be…

Posted in My Life on October 20, 2008 by rycopiero

hai.. hai.. long time no see nih dengan yang namanya rycopiero’s stuff ini.. haha.. ternyata bisa buat kangen juga lho ;p beberapa saat lalu sering banget kepikiran mo ngintip-ngintip ama nambah post baru, tapi tiap kali mo dilakukan, mata uda merah-merah, jam uda di atas 3 pagi.. dan ide pun mulai meluap, jadinya selalu gagal dilakukan.. hahaha.. btw, kali ini disempatkan buat mengunjungi blog tersayang ini dan update isinya.. ;p sooo… hai blog.. how do you do? ;p

minggu kemaren dan minggu ini dilanjutkan minggu depan bakalan jadi hari-hari yang sibuk, harus kerjain ini dan itu, terutama sekali harus ngejer beberapa deadline yang menggunung di depan mata.. aiii.. smoga bisa kelar semua.. ^^ *lho..lho.. koq bisa menggunung ryco?* ini karena seringkali g menunda-nunda pekerjaan, udah kayak penyakit yang satu ini, dan pada akhirnya… kesusahan demi kesusahan dah menunggu di seberang mata. hiks..hiks.. ayo berusaha !!! co, lakukan yang terbaik !! ;p buakakakak, ini nih salah satu cara membuat diri kita semangat, tapi tetep aja, kalo biang penyakitnya gak ditangani, bisa berlanjut ke stadium akhir * mirip kanker aja nih penyakit.. –” * hahaha..

ngomong-ngomong buat “lakukan yang terbaik”, mungkin ada orang-orang yang ngerasa kalo “melakukan yang terbaik” gak selalu kasih kita hasil yang terbaik tapi, memang itu kenyataannya sih, makanya menurut g sendiri, bukannya salah kalo kita kadang berpikir sederhana untuk tidak harus mendapatkan hasil yang “paling” baik, – udah pasti tiap orang selain kita juga maunya dapet yang paling baik kan? – karena untuk mendapatkan yang paling baik itu, selalu ada proses yang dijalani. Nah, jadi keinget dengan pesen dari senior – Martha Abednego – di tempat kerja dulu yang skarang lagi merantau di negeri orang yang bunyinya kurang lebih gini…

keep trying the best and never give up.. if it’s not success, then it’s a chance to better and challenge ourself more.. never be the best, just to be better and better..

Menurut g sendiri, quote ini lumayan bagus karena mengingatkan kita kalo kegagalan itu bukan untuk buat kita jadi putus asa, melainkan menjadi sebuah kesempatan untuk kita menjadi lebih baik lagi. Walau ada kata “never be the best” *yang kesannya pesimistic* tapi bisa diselingi dengan “be better and better“. yang hematnya g tangkep gini, kalo ada orang yang bisa jadi the best, kita harus bisa better dikit dari orang itu.. *lho..? gmana bisa?* haha.. kan kata orang tua tempoe doeloe.. “Masih ada langit di atas langit”, so, its free to dreaming, right? Nah, untuk hadepin kegagalan sendiri, di post g yang dulu, ada juga tentang harapan ato hope.. justru di saat kita terpuruk, kita jangan mau terima keadaan yang jelek terus menerus.. tapi mulailah dengan menolak kenyataan yang tidak diinginkan dan starting to build our hope, then keep dreaming also always trying with our best to achieve it.. ;p ketika gagal, jadikan lagi ini kesempatan untuk “be better and better“.. haha.. ;p

Lanjut.. kemaren g ada nonton film serial jepang yang judulnya “edison no haha“, nah.. ini recommended buat yang hobi nonton serial jepang, selain mendidik, anak-anak kecilnya juga lucu en nge-gemesin.. ;p o iya, artinya film itu “mama nya edison”, film yang diinspirasi dari kehidupan masa kecil sang raja pencipta – Thomas Alva Edison – yang dulu sd nya dikatain idiot dan bego.. *sama aja co*. Di film ini, kita diajarin buat jadi lebih kritis dan lebih sayang anak maybe.. ;p hahahha..

Nah, mungkin post yang ini gak terlalu panjang.. karena g buatnya agak tiba-tiba juga sih.. kpikiran begitu saja, hahaha, padahal rencana nya mo buat post yang panjangnya gak ketulungan, hahaha.. mengenai judulnya post ini, sebenernya merupakan pertanyaan sehari-hari yang bisa kita lontarin ke siapa saja, “what you can be?” baik itu ke rekan kerja, teman, orang gak dikenal, pacar, bahkan ke diri kita sendiri. Kadang orang berkata, “be what you can be” alias jadilah seperti yang kamu bisa karena ada quote yang bilang

you are what you think

artinya kita adalah cerminan dari diri kita sendiri. Ini dampaknya adalah kita mampu menyemangati diri kita terus menerus dengan pikiran-pikiran positif agar kita pun bisa menjadi apa yang kita bisa.. Namun, menurut g.. hal ini agak sulit dilakukan dalam kehidupan sosial, dimana banyak sekali orang yang menjalani sehari-harinya dengan keinginan hati dan topeng di mukanya… kita pun bisa ketinggalan jauh kalo terus menerus memaksakan pikiran kita pada tempat yang tidak cocok. artinya kita gak bisa selalu bisa menjadi diri sendiri, benar begitu? ini jawaban yang salah.. haha.. karena walo seberat apapun lingkungan yang kita hadapi, selalu berpikir positif sambil menyesuaikan diri terhadap perubahan tanpa harus mengubah jati diri kita dengan memakai topeng palsu, pasti akan melahirkan sesuatu yang baik.. just do it with our best.. ;p

Nah, mulai masuk ke topik utama, yaitu berhubungan dengan “ai” ato “love“, kadang kita masih bingung, kita bisa jadi apa terhadap orang yang kita sayang, terhadap orang yang kita cinta.. ;p apa mungkin kita bisa jadi yang terbaik buat dia? ato malah jadi yang terburuk? Sementara kesalahan-kesalahan fatal kadang terjadi di mana-mana, dan kesalahpahaman pun terus berjalan pasti, ada keadaan saat kita sudah merasa melakukan yang terbaik, justru menjadi tidak terbaik di matanya. so, what you can be dude? how to handle the feeling when you dont have an idea what someone you love think about you? bagi g sendiri, banyak banget pertanyaan yang terpikir tentang ini… cuma saat ini, g selalu berharap g bisa ngasih yang terbaik, walo g gak bisa menjadi yang terbaik.. dont forget to dreaming guys… ;p

hmm.. mgkn ini dulu yang mau g tulis.. o iya, ngelengkapin post yang satu ini, g masih ada quote yang dikutip dari sebuah komik -Alive- yang bunyinya gini

while there’s life , there’s hope

Jadi teman-teman, selama kita masih hidup, ato bahkan selama masih ada yang orang yang kenal kita, di setiap kehidupan, sesusah apapun, pasti selalu ada harapan.. ;p Ganbatte !! yang mo makan gokana super hot ramen nya.. ;p *g dah ada satu voucher kemenangannya nih..* hahaha… bukan, bukan ini yang mo g sampe-in.. tapi mari kita semua menatap masa depan dengan lebih semangat lagi.. !!! jia you..

c u next time.. ja ne.. ;p

-ryco-

Love…

Posted in My Life on September 23, 2008 by rycopiero

fiuuhh.. kpagian nih bangunny.. *ngeliat jam dulu..* wuah.. masih jam 7 lewat 10.. –” arrgggh.. masih ngantuk, tapi pengen tulis blog dulu coz tiba-tiba aja ada keinget kalo beberapa hari lalu, someonewho take my heart away – (hohoho…) nanya, “kapan nih kmu tulis blog lagi?”. Padahal dari pengakuan itu someone, dia cuma baca kilat post yang g tulis.. jadi secara gamblang, gak dibaca dengan seksama, haha.. but i’m so appreciates that she gives a little of time to read my blog.. I’m so happy dude!!!

akhir-akhir ini gak banyak hal aneh yang terjadi, selain banyak banget berita mengenai puasa, mudik, dan ekonomi dunia *ciee.. mulai sok tau ekonomi nih..*, beberapa hal lainnya berjalan normal saja.. ;p Kemaren, g ada ditawarin kerja, semoga saja smua nya berjalan dengan lancar, karena g pengen mulai masuk ke dunia kerja secara full time. Tapi kalo dipikir-pikir lagi, mungkin nantinya g akan stress, mikirin banyaknya kerjaan yang harus diselesaikan dengan menggunungnya tugas yang berdatangan tak henti2 dari kuliah.. –” yah, smoga g mampu handle ini smua kalo memang semuanya bakal terjadi. keep our spirit high.. ;p apalagi kalo ngeliat temen-temen yang sudah kerja, rasanya aneh sendiri, kalo pas jam 10 ato jam 11 siang, kita masih tergolek sengaja dan pura-pura tak berdaya di atas tempat tidur.. –” its must be change.. and i want to take this chance to wake me up to face the real world.. *stelah nulis ini, rasanya koq g gak yakin ya.. hahaha*. Kalo harus membayangkan seorang eryco tiba-tiba menjadi rajin, hmm.. cukup sulit, namun tidak ada salahnya dicoba kan? ;p fight iko!!! *bocoran, hari ini komik “Fight IPPO” edisi terbaru udah muncul.. hehe*

beberapa hari lalu, g baru tau ada penyanyi yang namanya “Jason Mraz“, and dude.. his voice is so good.. suara yang bisa buat kita jatuh cinta.. haha.. kalo ada yang blum tau ama penyanyi ini *kayaknya cuma g sendiri nih yang gak tau.. haha..* harus mencoba cari tau lagu-lagunya, terutama lagu dari hit terbarunya “I’m Yours”. Selain itu, karena kemaren juga ada cari-cari lagu bagus buat di share, akhirnya ktemu lagi penyanyi yang suaranya enak di denger.. ;p kalo yang tadi cowo, kali ini cewe.. ;p and.. her name is Leona Lewis !! suaranya mantap dan lumayan buat g merinding.. ;p haha.. sementara temen g, irvan, lagi hobi cari lagu anak anak kecil dengan suara emasnya.. g cuma berdoa, semoga kali ini dia gak terkena penyakit pedophilia.. ;p ahhaha.. peace van..

Hari kamis minggu lalu, g sempet minta gambar-gambar dari temen yang beberapa diambil dari deviant art, dan gambar-gambar yang ada itu, bener-bener wonderful, incredible, legen… wait for it.. dary.. ;p g slalu terkagum-kagum kalo ngeliat orang yang pinter banget menuangkan visi mereka di lukisan, mereka ini sendiri g pandang sebagai seni berpadu dengan karya yang mereka buat. really.. they are all lucky persons ;p kemarin, tepatnya pas jam 4 sorean, g sempet mampir ke binus anggrek, ktemu dengan temen yang ikut lomba Desain Grafis untuk Asean Skill Competition, dan astaga bernaga-naga, dia gambar robot di kertas, terus diwarnain di photoshop.. g gak abis pikir.. koq hal sperti ini bisa kejadian.. ;p hahaha.. ato cuma karena beda kbiasaan ya? mungkin kalo anak desain yang ngeliat, hal ini jadi biasa saja.. ;p itulah hidup, bisa dipandang dari berbagai sisi.. ;p

Akhir-akhir ini, beberapa temen mulai sibuk buat skripsi.. sayang nya g gak bisa bantu apa-apa, karena topik-topik yang mereka ambil itu bener-bener wow.. haha, sesuatu yang g belum pernah tau, dan mungkin pernah denger, cuma gak pernah mau tau.. ;p hahaha.. jadi g cuma bisa bantu mereka di sharing pengalaman aja.. ato reference ke temen yang g tau mereka pernah tau hal-hal sperti itu. rasanya kalo bisa bantu orang itu ada kesan sendiri di hati.. *waduh*.. g baru inget, lupa mo kasi tutorial ke temen yang tanya tentang c++ kemaren.. –” aaarrggghh.. g ini pelupa banget.. –” duh.. malem ini ntar harus dihubungin orangnya.. aduh.. koq pelupa banget ya.. –” parah ini. maap.. maap.. my friend.. ;p

Bicara tentang kata maap, g teringet ada quote yang kbetulan pernah jadi status dari seorang senior g sekaligus asisten pengajar C g dulu.. ;p , Yongkie S., yang bunyinya gini :

forgiveness does not change the past, but it does enlarge the future

begitu g baca nih quote, rasanya ada kekuatan tersendiri yang menarik kita buat pengen mengerti dan lebih memahami sifat untuk saling memaapkan ataupun ktika kita sendiri mengharapkan untuk dimaapkan oleh seseorang. Pengampunan itu memang tidak bisa mengubah apa yang telah terjadi di masa lalu, namun bisa memberikan dampak yang luar biasa di masa yang akan datang.. dan g stuju banget dengan arti ini, terkadang pengampunan itu bisa mengubah jalan hidup seseorang. jadi temen-temen, gak ada salahnya kita mulai membudidayakan rasa mengampuni.. apalagi di saat-saat seperti ini, mungkin saja dengan pengampunan dari kita, satu atau dua hal dalam hidup seseorang bisa berubah menjadi lebih baik.. ;p

tentu nya, kata-kata maap itu gak lepas dari yang namanya kasih sayang, dan kasih sayang sendiri pasti berhubungan dengan yang namanya cinta / love. Tapi, ini semua gak berhubungan dengan judul post g hari ini, hahaha.. karena g kpikiran title ini disebabkan hati g yang skarang dipenuhi perasaan ini.. ;p *cieeee…* o iya, ada quote yang mungkin menggambarkan love dari salah satu sisi :

I chose to love you in silence, for in silence I find no rejection. I chose to love you in your loneliness, for in your loneliness no one owns you, but me.

Kadang ada saat dimana kita mencintai seseorang, namun gak bisa meluapkan perasaan kita.. ;p nah, quote ini bisa mewakili perasaan-perasaan seperti itu.. kita bisa mudah membayangkan hal-hal yang berbau ‘love‘, tapi g yakin, susah untuk ngomong tentang ‘love‘, dan g pun gak luput dari hal ini, makanya, g gak bisa crita banyak di paragraph ini, hahha.. ;p Thanks for someone – who make me crazy to love her – for the songs you gave me.

wuahhh.. skarang udah mo jam 8.. skali lagi g nulis blog selama 50++ menit. memang susah ya kalo menulis itu.. ;p so always trying to express your feeling not just in oral but written.. ;p yup.. pagi-pagi gini udah dikejutin dengan berita “kuis dimajukan”… tapi karena yang kasih tahu, suaranya bikin tenang, g jadi punya percaya diri buat ngadepin kuis nih hari.. ;p thanks ya.. yup, temen2, tetep semangat ngejalanin hidup ya.. there is always a way if you have a will.. ;p ganbatte ne!!!

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.